Tips Cepat Untuk Menyembuhkan Anxiety

Tips Cepat Untuk Menyembuhkan Anxiety. Buat yang sedang mengalami gangguan anxiety, hal-hal apakah yang mengganggu dalam proses kesembuhan dari gangguan anxiety?..berikut ini adalah gambaran tentang hal-hal yang mengganggu proses kesembuhan dari gangguan anxiety, menurut pengetahuan dan pengalaman saya pribadi....hal yang biasanya mengganggu dalam proses kesembuhan dari gangguan anxiety yang harus anda hindari adalah..

1. Terlalu lama dan nyaman pada keingintahuan kita, orang dengan gangguan anxiety ini, fikiran dan perasaannya selalu ingin tahu, ingin tahu kenapa saya kena anxiety, kenapa saya gak sembuh-sembuh, kenapa badan saya rasa seperti ini, dll..... Nah dari terlenanya kita pada fase keingintahuan itulah yang membuat kita jadi lupa untuk mulai, mempraktekan pengetahuan kita dan mengaplikasikan Pengetahuan kita dalam kehidupan sehari-hari, jadi kita terlalu banyak mencari teori tapi lupa untuk praktek, padahal teori akan berkembang dari hasil praktek kita.

2. Kita kurang bisa menerima penyakit kita ini, kita kurang ikhlas dalam mengahadapi penyakit ini.

3. Kita terlalu lama duduk didalam zona aman dan nyaman, Kita takut berhadapan dengan gangguan anxiety dan serangan panik, entah itu didepan umum, depan temen, dll...... Padahal untuk sembuh dari anxiety kita musti berhadapan dengan gangguan anxiety dan panik tersebut, jangan membiasakan diri kita untuk membuat tembok pembatas untuk menghalau gangguan anxiety dan panik.

 4. Terlalu memaksakan dan mengharuskan kesembuhan. Misalkan seperti ini, kita terserang anxiety dan panik, lalu kita coba minum suplemen dan obat, obat ini harus memberikan kita kesembuhan saat ini juga, nah pemikirian seperti ini malah akan menambah beban pada mental kita.

5. Terlalu bergantung Dan berharap berlebihan pada faktor luar, Misalkan begini, kita merasa bisa sembuh kalau ada dukungan dari keluar, kita merasa bisa sembuh kalau kita bertemu dengan dokter yang baik dan mengerti kita, kita merasa bisa sembuh kalau dapat suport dari pasangan, kita merasa bisa sembuh kalau sudah minum obat-obatan, kita merasa bisa sembuh kalau minum suplemen, dll.....semua ketergantungan Dan harapan yang seperti ini yang akan menambah stres mental kita, misalkan ketergantungan dan harapan anda itu tidak seperti apa yang kita inginkan, maka kita akan down dan tidak semangat dalam menjalani kesembuhan, bergantunglah dan berharap hanya pada Allah.

6. Terlalu percaya pada tanda-tanda kematian dan gangguan mahluk halus, ini yang sangat mengganggu dalam proses kesembuhan, disaat kita mendengarkan suatu tanda kematian, sering kali kita menyamakan dan mulai membandingkan pada diri kita, akhirnya timbul rasa khwatir yang berlebihan, janganjngan saya nanti begini, jangan-jangan perut saya sakit saya mau mati nih, jangan-jangan dada saya sesak saya mau mati nih, dll..... Dan jangan terlalu percaya pada gangguan mahluk halus, Kalau kita benar-benar mengalami gangguan anxiety, biarpun kita beratus kali kedukun, kemana saja, kalau belum waktunya gangguan anxiety sembuh, kita gak bakalan sembuh, sering kali orang anxiety ini beranggapan bahwa kepala saya pusing, rasa seperti hidup di dunia lain, melayang, sempoyongan, jangan-jangan kena guna-guna nih, dll..... Padahal gangguan anxiety dan panik memang seperti itu rasanya.

7. Terlalu banyak menganalisa sesuatu, tidak semua yang terjadi dalam hidup ini perlu di analisis ya, misalkan begini, kemarin Malam saya minum suplemen ini saya rasa membaik, apa karena suplemen ini ya saya jadi membaik, besok nya sehabis minum suplemen tiba-tiba kena serangan panik, nah kita mulai menganalisa lagi, kemarin saya baik setelah minum suplemen, sekarang kok malah kena serangan panik, ini kenapa ya, nah dari kebanyakan kita menganalisa itu akan membuat kebingungan pada diri kita.

8. Selalu berfikiran buruk pada semua orang, kalau ada orang kasih saran, seakan akan itu tidak masuk akal buat kita, jadi sebaiknya berlapang dadalah untuk menerima semua saran dari orang, dan ambil sisi baiknya, kalau cocok buat kita ya ikutin, kalau gak cocok ya jangan di ikutin, tidak perlu beranggapan bahwa semua saran orang itu menyesatkan.

Dikutip dari FP anixety forum indonesia

0 Response to "Tips Cepat Untuk Menyembuhkan Anxiety"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel