Solusi Mengatasi Keliyengan Pada Asam Labung

Solusi Keliyengan Pada Asam Labung. Apabila Teman-teman yang merasa keliyengan, ada baiknya dipastikan dulu penyebabnya. Cek medis akan sangat membantu untuk diagnosa penyebabnya secara tepat.

Keliyengan pada Asam Labung bisa terjadi karena :
  1. Tekanan darah rendah
  2. Anemia
  3. Peredaran darah kurang lancar
  4. Asam lambung naik
  5. Kurang asupan makanan
  6. Kolesterol
  7. Kurang istirahat
  8. Gula darah turun
  9. Faktor psikis
  10. Gangguan saraf

Solusinya :

Apabila keliyengan akibat anemia, bisa diatasi dengan konsumsi buah naga merah, sayur bayam, kacang hijau, dan vitamin B kompleks.

Apabila penyebabnya adalah gula darah turun rendah, maka untuk pertolongan pertama bisa konsumsi madu, sari kurma, buah mangga atau buah-buahan manis lainnya.

Apabila akibatnya karena peredaran darah kurang lancar, bisa diatasi dengan rutin olahraga ringan dan berjemur.

Jika pusing keliyengan karena kolesterol, segera jaga asupan makan. Beberapa jenis buah dan sayur juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

Usahakan makan teratur untuk menjaga asupan gizi. Bagi penederita asam labung mungkin porsi makannya perlu dibagi-bagi sesuai daya tampung tubuh. Selain asupan gizi, perhatikan juga tercukupinya waktu tidur dan istirahat.

Usahakan juga agar pikiran selalu tenang supaya selalu rileks. Sebab faktor psikis seperti agorafobia atau sosial fobia juga bisa membuat seseorang keliyengan ketika berada di keramaian.

Jika sudah menjalankan perbaikan pola makan, pola pikir dan pola istirahat dengan benar maka problem keliyengan akan bisa teratasi seiring waktu.

Semoga Bermanfaat

Dikutip dari goodbye asam lambung

0 Response to "Solusi Mengatasi Keliyengan Pada Asam Labung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel